Wardah Renew You Day Cream & Night Cream: A Love Hate Relationship by aprimadewi

Saya mau jujur. Saya itu selalu under estimate sama skincare lokal. Entah kenapa untuk skincare lokal saya kurang suka, tapi makeup lokal saya suka sekali, karena murah dan bagus. Tapii, kali ini saya akan mereview Wardah Renew You, day cream dan night creamnya.
Saya beli day cream dan night cream ini sama sama di harga 45000 untuk isi 17ml. Kemasannya classy walaupun berbentuk tube, dengan finish glossy berwarna ungu. Kenapa saya tidak pilih yang kemasan jar, selain dari kemasan tube lebih higienis, value for moneynya juga lebih bagus. Kalau bisa hemat why not, kan? ðŸ˜€
Wardah Renew You Day & Night Cream kemasan tube
Dipasarkan sebagai produk anti aging, tertera di kardusnya klaimnya sbb:
Kiri: Wardah Renew You Day Cream, Kanan: Wardah Renew You Night Cream
Ok next, bagaimana dengan ingredients dari Wardah Renew You series ini?
Kiri: Wardah Renew You Day Cream, Kanan: Wardah Renew You Night Cream
Berikut ini adalah analisis ingredients melalui website COSDNA untuk Wardah Renew You Day Cream, yang mana saya gagal paham ingredient mana yang bisa membantu memudarkan bintik bintik gelap seperti tertera di boxnya? Hmm…
Sementara ini adalah analisis ingredients melalui website COSDNA untuk Wardah Renew You Night Cream, di mana Niacinamide terdapat pada urutan kedua, serta Resveratrol dan beberapa plant extractyang saya malas untuk membahasnya karena bontot banget di ingredients list. Jagoannya adalah Niacinamide untuk produk ini.
Next kita bicara aroma dan tekstur. Jujur saya suka dengan aroma Wardah Renew You ini, walaupun sudah jelas jelas ini artificial fragrance, tapi wanginya lembut, aman untuk hidung saya yang sensi dengan aroma nyegrak (untuk bayangan saja, saking sensinya bahkan hampir semua parfum The Body Shop saja saya pusing sewaktu menciumnya). Teksturnya antara day cream dan night creamnya sedikit berbeda walaupu keduanya mirip tekstur hand body lotion.
Kiri: Wardah Renew You Day Cream, Kanan: Wardah Renew You Night Cream
Seperti foto di atas dan di bawah ini, tekstur day cream nya sedikit lebih milky, lebih cair sedikitt dibanding night creamnya. Nah karena teksturnya tersebut, Wardah Renew You Day Cream dan Night Cream enak sekali ketika diaplikasikan di kulit. Selain rasanya yang dingin di kulit, teksturnya yang seperti itu membuatnya sangat sangat mudah diratakan. Enaklah pokoknya.
Kiri: Wardah Renew You Day Cream, Kanan: Wardah Renew You Night Cream
And then last but not least, the result! Si Wardah Renew You Night Cream di saya hasilnya biasa saja yah. Yah melembabkan, tapi ya sudah gitu aja. Tidak ada mencerahkan, membuat kulit kenyal, apalagi glowing. Hmm, tapi terkadang jadi agak kusam sih, karena ingredient Niacinamide nya yang ternyata tidak berjodoh dengan kulit saya. Lalu, kalau masalah efek jangka panjang ya jujur saja saya memang beli ini tidak berharap banyak ya. Apalagi setelah saya amati ingrrdientsnya, yah, sudahlah. Anyway, bagi saya, produk anti aging itu bukan dalam satu produk tapi dalam rangkaian, pagi dengan serum vitamin c dansunscreen, malam dengan exfoliating toner dan proper moisturization.
Tapii walaupun si night cream hasilnya biasa saja di saya, day creamnya saya suka sekali. Wardah Renew You Day Cream might be my fave sunscreen product after Paulas Choice Hydralight SPF 30 (which is super expensive for me). Oke sekalian mau share sedikit ya, pemakaian sunscreen yang benar itu adalah sunscreennya gaboleh diirit irit. Guide jumlah penggunaannya bisa dibaca di sinidi sini dan di sini. Maka dari itulah saya tidak suka dengan foundie/bb cream/youknowitlah/bedak yang mengandung SPF sekian sekian. What is the point? Wong makenya sedikit. Dan berdasarkan artikel ini, melayer sunscreen itu tidak seperti 10+20 = 30. Justru yang nilai SPF nya lebih tinggi akan terdilute saat dicampur produk yang SPFnya lebih rendah, overall menjadi SPF lebih rendah. Pusing? Me too. Intinya, jangan merasa sunscreen dalam makeup itu cukup. You have been fooled. Ini share apa ngomel ya? LOL. Kembali ke jumlah pemakaian sunscreen. Sesuai yang tertera di kemasan produk ini, tingkat perlindungan dari pelembab ini bagus sekali, SPF30 PA+++.
Nah yang saya suka sekali dari Wardah Renew You Day Cream adalah saya bisa pakai banyak banyak (sesuai seharusnya pengaplikasian sunscreen) tanpa jadi whitecast ataupun pektay ataupun jadi tebel banget, this thing absorbs perfectly! Amazing. Untuk yang sering berada di dalam ruangan, i do recommend this product. Untuk kegiatan outdoor, saya belum tahu bagaimana performa dari pelembab slash sunscreen ini ya.
So, kesimpulannya. Wardah Renew You Day Cream & Night Cream in my opinion are worth to buy, terutama day cream nya, sudah halal, murah, bagus, bisa jadi sunscreen pula. Untuk night creamnya, bisa dicoba untuk yang baru mau coba coba produk anti aging.
Yap sekian dulu review kali ini semoga bermanfaat!
https://mrsprimadewi.wordpress.com/2017/09/04/wardah-renew-you-day-cream-night-cream-a-love-hate-relationship/