Review: Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++ & Night Cream Buat Kulit Jauh Lebih Lembap dan Cerah by Andini Aprilliana

Setelah lepas dari perawatan dokter, saya pun akhirnya memutuskan untuk mencoba skin care versi drugstore atau buatan lokal. Alasannya cukup sederhana, karena produk drugstore lebih mudah didapatkan dan harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan klinik langganan saya yang lokasinya jauh dan cukup mahal. Jadi, saya memutuskan untuk enggan kembali ke sana. Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya menemukan review menarik tentang Wardah White Secret. Kalau dilihat dari situs resminya, seri ini memiliki fokus untuk mencerahkan kulit yang kusam. Cocok banget sih sama masalah kulit yang sedang saya alami. Nah, dari sekian banyak produk yang ada dalam rangkaian seri ini, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba White Secret Day Cream SPF 35 PA+++ dan White Secret Night Cream-nya. Yuk langsung cek review-nya!

Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA +++

Dari segi kemasan, menurut saya day cream ini sangat eksklusif karena dibalut dalam sebuah kemasan jar bening yang menyerupai kaca. Ukurannya cukup besar, namun berat cream-nya sendiri hanya 30 gram. Saya sendiri sangat menyukai kemasannya karena benar-benar terlihat mewah dan eksklusif. Selain itu, di dalamnya juga dilengkapi dengan tutup putih yang memastikan keadaan cream di dalamnya kedap udara dan higienis. Tutup ini juga berfungsi untuk meminimalisir cream agar tidak tumpah atau meleber kemana-mana. Sayangnya, cream ini cukup makan tempat jika dimasukkan ke dalam pouch sehingga cocoknya memang untuk penggunaan di rumah saja. Mungkin nanti akan coba ukuran tube-nya juga deh supaya bisa lebih praktis dibawa bepergian.
Wardah White Secret Day Cream memiliki klaim untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Selain dilengkapi dengan SPF 35, cream ini juga mengandung PA+++ yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Untuk mengoptimalkan proses pencerahan kulit wajah sekaligus mempertahankan hasilnya agar lebih tahan lama, Wardah membekali cream ini dengan Crystal White Active. Tak hanya itu saja, kandungan Advanced-White Specific SystemTM serta Derma-Peptide Techonolgy pada produk ini juga membantu proses peresapan hingga ke bagian dalam lapisan epidermis.
Menurut saya, produk ini memiliki tekstur cream yang cukup rich, namun tetap tidak meninggalkan efek greasy. Setelah diaplikasikan ke kulit wajah, awalnya memang sedikit meninggalkan white cast (karena memang ada kandungan SPF-nya), namun lama-kelamaan akan menyatu dengan kulit. Krim ini saya pakai setelah mencuci wajah dan double toning di pagi hari, setelah itu dilanjutkan kembali dengan pemakaian sunscreen dan face powder. Aromanya juga sangat lembut dan menenangkan, kulit saya juga jadi lembap dan makin nyaman. Pokoknya saya suka banget!

Wardah White Secret Night Cream

Soal packaging dan ukuran, Wardah White Secret Night Cream benar-benar sama persis dengan varian day cream-nya. Hanya saja produk ini tidak dilengkapi dengan SPF dan kandungan PA+++. Saya memakai produk ini sesuai dengan aturan pakai yang telah dianjurkan pada bagian box kemasan. Biasanya, setelah melakukan double cleansing dan double toning di malam hari,  saya memakai serum terlebih dahulu baru kemudian dilanjutkan dengan memakai produk ini.
Menurut klaimnya, kandungan Crystal-White Active pada night cream ini secara efektif mampu meningkatkan rona kulit serta menutrisinya secara maksimal. Kandungan bekerja dengan menghambat produksi melanin berlebih yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Selain itu, cream beraroma lembut ini juga dilengkapi dengan Anti-oxidant Complex untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Ada juga vitamin B3 yang berfungsi untuk mengurangi noda hitam di wajah, serta Dual Action-Hydrating Agent yang bisa melembapkan kulit, serta menjaga keseimbangannya.
Jika dibandingkan dengan yang day cream, tekstur night cream ini terasa lebih ringan namun tetap terasa melembapkan. Konsistensi dari krim ini menurut saya juga sangat pas, tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu cair. Saat dioleskan ke kulit, krim ini dapat langsung meresap tanpa ada rasa lengket maupun licin. Untuk pemakaian, biasanya saya hanya memakai krim ini sebatas ujung kecil cari telunjuk untuk diratakan ke seluruh bagian wajah dan leher. Supaya krim lebih meresap, saya juga biasa melakukan pijatan ringan atau bisa juga menepukkan jari ke bagian kulit wajah.

Pendapat Saya

Setelah 2 minggu mencoba kedua cream ini, saya merasakan tekstur kulit wajah jauh lebih lembap dan kenyal. Saat bangun tidur, biasanya wajah saya tampak berminyak. Namun, setelah menggunakan White Secret Night Cream ini produksi minyak berkurang dan terasa jauh lebih terhidrasi. Day cream-nya juga tidak membuat kulit wajah saya jadi makin berminyak. Apalagi ada kandungan SPF 35 dan PA+++ nya juga. Pakai foundation di atasnya pun bisa-bisa saja, dan makeup bisa menempel dengan baik. Selain itu, kedua krim ini juga nggak membuat kulit saya iritasi atau mengalami breakout. Oh iya, rangkaian White Secret Series ini juga punya produk Pure Treatment Essence dan Intense Brightening Essence-nya juga. Saya jadi penasaran sih, kalau dikombinasikan dengan dua produk tersebut, mungkin hasil cerahnya akan jadi lebih maksimal.
Nah, saran saya, jika tertarik ingin coba kedua produk ini, namun masih maju-mundur, kalian bisa mencoba kemasan tube-nya dulu yang berukuran 17 ml. Selain harganya lebih murah, ukurannya juga cocok untuk dibawa traveling.

https://journal.sociolla.com/editors-review/review-wardah-white-secret-day-cream-dan-night-cream/