Review: Kulit Cerah dengan Langkah Singkat Menggunakan Rangkaian Wardah Perfect Bright Series by Nisita Widianti

Bagi wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, masalah kulit seperti kulit kusam, noda hitam, dan warna kulit yang tidak merata merupakan beberapa masalah kulit yang cukup sering dialami. Termasuk oleh saya sendiri.  Paparan sinar matahari yang terik ditambah dengan polusi udara dari kendaraan bermotor dapat menjadi beberapa penyebab utama munculnya masalah kulit tersebut. Untungnya, masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan produk skin care untuk mencerahkan, menutrisi, sekaligus melindungi wajah. Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk dari rangkaian Wardah Perfect Bright Series untuk mengatasi kulit wajah saya yang cenderung kusam dalam beberapa bulan belakangan ini.
Jujur saja, saya belum pernah mencoba skin care keluaran Wardah. Namun, saya selalu penasaran karena banyak sekali kenalan saya yang menggunakan produk-produk dari Wardah. Ada 2 produk yang telah saya coba secara bersamaan, yaitu Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing dan Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28. Penasaran dengan kemampuan dua produk ini? Yuk, simak terus review-nya!

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing

Pertama, saya bahas dari cleanser-nya terlebih dahulu ya. Creamy foam ini memiliki kemasan tube plastik berukuran 60 ml dengan tutup flip top yang dapat mengunci dengan baik sehingga aman untuk dibawa-bawa. Ukurannya juga pas, tidak terlalu besar untuk dimasukkan dalam skin care atau toiletry pouch, tetapi juga tidak terlalu kecil untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Sepertinya satu tube creamy foam ini bisa bertahan lebih dari 2 bulan.
Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing memiliki klaim untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Kandungan Double Lightening Actives dan Pore Cleansing Agent dalam produk ini mampu membersihkan, menyegarkan, menghaluskan, menjaga kelembapan, dan mencerahkan wajah. Secara tekstur, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing terbilang cukup thick dan tidak butuh menggunakan banyak produk untuk membersihkan seluruh permukaan wajah. Saat digunakan pada wajah, busa dari creamy foam ini terasa lembut di kulit. Ada sedikit rasa kesat saat dibilas, tetapi tidak membuat kulit terasa kering atau ‘tertarik.
Kalau dilihat dari kandungannya, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Smoothing memiliki kandungan 2 bahan aktif pencerah kulit, yaitu ekstrak Licorice dan Vitamin B3. Selain mengandung bahan pencerah kulit, produk ini juga diperkaya dengan Grape Seed Extract sebagai anti-oksidan serta provitamin B5 dan Seaweed Extract untuk menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, saya juga menemukan kandungan oil control pada produk ini. Pantas saja kulit wajah saya tidak seberminyak biasanya, lebih matte, tetapi tetap lembap.

Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28

Setelah menggunakan Creamy Foam, saya lanjutkan dengan pelembap dari series yang sama agar hasilnya maksimal. Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28 adalah pelembap dengan kandungan 7 White Actives dan Brightening Powder yang mampu bekerja untuk mencerahkan kulit dari luar dan dalam. Teksturnya sangat creamy, cenderung kental. Namun, daya serapnya cukup cepat dan tidak terasa lengket sama sekali di kulit. Saat pelembap ini mulai menyerap, kulit saya terasa lebih halus dan tidak berminyak.
Berdasarkan klaim yang saya baca pada kemasan produk, pelembap ini mampu mencerahkan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar matahari, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, membuat kulit lebih halus dan lembut, meratakan rona kulit, dan melembapkan serta menjaga elastisitas kulit wajah. Wah, banyak juga ya! Nah, untuk klaim mencerahkan wajah, katanya sih produk ini bisa membuat wajah lebih cerah hingga 3 tingkat hanya dalam sekali pemakaian saja. Dan benar saja, kulit saja jadi lebih cerah hanya dalam sekali pemakaian. Cerahnya pun masih terlihat alami, bahkan membuat saya cukup pede untuk bepergian hanya dengan menggunakan pelembap ini saja di wajah. Satu hal yang harus diingat, pastikan Anda memakai produk ini secara merata hingga ke area leher, ya!
Dilihat dari kandungannya, Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28 memiliki kandungan 7 White Actives, termasuk Vitamin B3 dan SPF yang dapat mencerahkan dan melindungi kulit. Sepertinya produk ini juga memiliki oil control karena wajah saya terasa lembap, tetapi menjadi tidak berminyak.

Pendapat Saya

Wardah Perfect Bright Series
Seluruh produk dalam Wardah Perfect Bright Series memiliki beragam kandungan yang difokuskan untuk melembapkan dan mencerahkan wajah. Dan setelah mencoba dua produk ini, saya puas dengan hasilnya! Kalau ditanya apakah produk ini berhasil mencerahkan wajah saya dalam seketika? Jawabannya adalah “ya”! Khususnya, produk Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28 yang benar-benar dapat mencerahkan wajah dalam sekali pemakaian saja. Cocok nih untuk Anda yang ingin mendapatkan wajah lebih cerah dengan langkah yang singkat.
Selain wajah yang lebih cerah, saya juga menyadari adanya beberapa perubahan baik pada kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak ini. Pertama, kulit saya terasa jadi lebih lembut dan halus. Kedua, produksi minyak pada wajah saya jadi jauh lebih terkontrol, wajah saya jadi bisa lebih matte dalam waktu yang lebih lama. Nah, kalau Anda sedang mencari produk perawatan kulit yang dapat mencerahkan wajah hanya dalam langkah yang singkat, tanpa ragu saya akan merekomendasikan rangkaian Wardah Perfect Bright untuk Anda coba! Kalau sudah pakai rangkaian produk ini, tidak perlu lagi deh pakai photo effects dan filter untuk mencerahkan wajah.

https://journal.sociolla.com/beauty/review-wardah-perfect-bright-series/