Review: Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder, Bedak Tabur Lokal yang Praktis dan Cocok untuk Kulit Berminyak by Nisita Widianti

Sebagai pemilik kulit wajah berjenis kombinasi cenderung berminyak, sebum menjadi salah satu penyebab utama yang membuat tampilan makeup saya jadi kurang maksimal. Tak hanya itu saja, wajah mengilap akibat minyak pun sering membuat kesan kucel dan tidak segar. Hmm, ada yang punya masalah serupa dengan saya?
Untuk mengatasi masalah ini, saya selalu menyediakan loose powder di dalam tas atau makeup pouch. Namun, kemasan loose powder yang umumnya bulky, membuat saya agak kerepotan saat harus membawanya. Nah, kebetulan sekali saya menemukan Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder yang memiliki kemasan lebih mungil dibanding loose powder pada umumnya. Tapi, performanya bagus nggak ya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Kemasan dan Klaim

Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder dikemas dalam jar plastik dan dilengkapi tutup ulir yang dapat mengunci dengan baik. Pada bagian dalam kemasan, terdapat puff dan sifter yang membantu mengontrol isi produk agar tidak tumpah saat dibuka. Nah, waktu pertama kali membuka produk, saya menemukan sticker bening yang menyegel sifter produk. Namun sayang, saat dibuka lem yang tersisa dari sticker ini meninggalkan bekas agak lengket pada sifter.
Kalau dibaca dari keterangan produk yang tertera pada dusnya, Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder punya klaim yang cukup menjanjikan. Di antaranya, memiliki tekstur ringan dengan partikel light-reflecting, memberikan hasil akhir soft focus yang membantu menyamarkan garis halus pada wajah, serta mengandung oil absorber yang membantu mengendalikan sebum berlebih pada wajah.

Tekstur dan Warna

Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder memiliki tekstur yang sangat halus. Saat dibaurkan pada kulit, bedak ini terasa ringan, tidak membuat tampilan wajah menjadi cakey, dan membuat kulit terasa halus. Meskipun memiliki warna translucent, ada sedikit hint warna putih yang tertinggal saat menggunakan bedak ini pada wajah yang polos. Namun, saat digunakan di atas makeup, warnanya menjadi tidak kentara, sehingga warna makeup pun tidak berubah.

Cara Pakai

Cara memakai Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder serupa dengan bedak pada umumnya. Cukup ambil sedikit produk pada puff atau sponge, lalu aplikasikan pada area wajah yang sering berminyak seperti daerah T-zone. Kalau saya pribadi, biasa menggunakan produk ini sebagai transisi dari makeup yang bertekstur liquid ke makeup yang bertekstur powder. Dengan menggunakan bedak ini terlebih dahulu, makeup bertekstur powder yang digunakan jadi tidak patchy dan mudah dibaurkan.

Pendapat Saya

Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder
Bagi saya, Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder punya performa yang baik dalam membuat tampilan makeup menjadi lebih smooth. Teksturnya yang sangat halus juga bisa menempel dengan baik pada kulit, tanpa membuat wajah terlihat seperti didempul. Untuk kemampuan menahan minyak pada wajah, menurut saya produk ini bekerja dengan cukup baik. Memang sih, tidak membuat wajah jadi matte seharian. Kalau dipakai dari pagi hari, sore menuju malam biasanya sudah mulai muncul minyak. Namun, jumlahnya tidak sebanyak biasanya dan malah memberikan kesan wajah glowing yang sehat.
Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan performa Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder. Khususnya saat saya sedang menggunakan wajah dengan full makeup. Sebenarnya sih kalau ingin digunakan tanpa makeup pun bisa, tetapi sebaiknya kondisi wajah benar-benar lembap setelah penggunaan skin care. Kalau tidak, mungkin bedak ini bisa menyebabkan kulit wajah terasa kering pada beberapa orang.
Well, menurut saya produk ini menarik banget untuk dicoba, terutama bagi para pemilik kulit berminyak.

https://journal.sociolla.com/editors-review/review-wardah-bb-everyday-shine-free-loose-powder/