REVIEW: WARDAH ACNEDERM PORE BLACKHEAD BALM

Punya masalah dengan blackhead a.k.a komedo? Yes, sebagian besar cewek (termasuk aku) mengeluhkan masalah kulit yang satu ini karena memang agak sulit dituntaskan jika tidak ditangani dengan tepat dan tentunya mengganggu penampilan.
Blackhead terbentuk akibat pori-pori di wajah tersumbat oleh minyak berlebih dan sel-sel kulit mati. Bentuknya seperti titik-titik yang terbuka, karena teroksidasi dengan udara warnanya berubah jadi hitam. Membersihkan blackhead dari wajah bukanlah perkara yang bisa dilakukan sembarangan, salah salah bisa menyebabkan iritasi kulit!
Aku biasanya menggunakan pore strip untuk mengangkat blackhead dari wajah, tapi belakangan aku baru tahu kalau penggunaan pore strip bisa menyebabkan elastisitas kulit mengendur. Ini bisa menyebabkan pori-pori kulit terlihat membesar, aku pun jadi dilema gara-gara blackhead T_T.
Iseng buka aplikasi shopee, aku ketemu iklan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm. Berhubung harganya nggak terlalu mahal kuputuskan untuk beli. Produk ini mengingatkan aku sama Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm, aku belum pernah coba berhubung harganya mahal buatku. So here is the review…
KEMASAN
Balm dikemas dalam wadah plastik bulat berwarna putih dengan aksen biru, sedangkan dusnya berwarna putih dengan kombinasi biru yang memberi kesan elegan. Menurutku ukuran wadah balm ini pas, tidak besar dan tidak kecil sehingga memungkinkan untuk di bawa bepergian.

TEKSTUR DAN AROMA

Kalau dilihat bentuknya memang mirip seperti balsem, tapi ketika produk diambil dengan telunjuk teksturnya langsung berubah menjadi minyak. Blackhead Balm dari Wardah ini punya aroma tea tree oil karena memang mengandung tea tree oil. Aku pribadi menyukai aroma tea tree oil yang menenangkan dan lagi aroma balm ini tidak terlalu menyengat. I love it…
KLAIM PRODUK
*Bantu mengurangi blackhead di wajah *Bantu rawat kulit berjerawat *Bantu menyerap minyak berlebih di pori-pori kulit *Bantu melembabkan kulit *Kulit terasa halus dan lembut *Tektur balm yang lembut dengan formula nyaman di kulit
Untuk hasil yang maksimal disarankan untuk menggunakan satu series Wardah Acnederm.

CARA PAKAI

Ambil produk  dengan telunjuk secukupnya dan oleskan pada area wajah dimana terdapat blackhead dan whithehead. Pijat lembut kulit selama 3-5 menit. Bersihkan dengan cara dibilas menggunakan Pure Foaming  Cleanser atau air hangat.
Di sini aku nggak pakai Pure Foaming  Cleanser ataupun air hangat seperti yang disarankan, aku menggunakan Senka Perfect Whip karena di rumah adanya itu 😀
HASIL
Setelah beberapa kali menggunakan Balm ini aku merasa komedo di wajah terutama area hidung dan dagu lumayan berkurang dan semua klaimnya terbukti. Setelah dibilas kulit terasa bersih, halus dan lembab. Pori-poriku juga terlihat sedikit mengecil karena sebum di kulit wajah lumayan berkurang.
PicsArt_06-27-11.53.37
Komedo yang keluar setelah pemakaian balm
Balm ini efektif mengeluarkan komedo besar di wajah, namun tidak efektif untuk komedo yang ukurannya kecil. Kalau dibandingkan dengan pore strip tentu pore strip lebih unggul karena hampir seluruh komedo terangkat.
Walau begitu, aku lebih memilih menggunakan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm. Alasannya  jelas karena aku mau berhenti menggunakan pore strip, ku takut pori-poriku yang sudah terlihat besar ini semakin membesar. Kalau memang mau wajah terasa lebih bersih bisa facial aja di klinik kecantikan.

KELEBIHAN

+ produk drugstore dan harga murah, sekitar 30 ribuan
+ aromanya menenangkan
+ isinya banyak
+ efektif mengangkat komedo yang ukurannya besar

KEKURANGAN

– tidak efektif untuk mengangkat komedo yang ukurannya kecil

Repurchase? Yes! Karena selain untuk mengangkat komedo yang besar, balm ini sering aku jadikan alternatif facial massage oil.
Please remember guys! Jenis kulit tiap orang berbeda-beda, jadi reaksi yang ditimbulkan akibat pemakaian suatu produk juga bisa berbeda-beda. Be a smart reader 🙂
Sekian dulu review dariku, terima kasih  sudah menyempatkan waktu berkunjung ke blogku. Semoga hari kalian menyenangkan, cheers 🙂

https://strawchuu.wordpress.com/2018/07/01/review-wardah-acnederm-pore-blackhead-balm/