Review: Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click, Perona Pipi untuk Para Penggemar Makeup Natural by Andini Aprilliana

Meski tidak selalu mengenakan makeup setiap harinya, saya termasuk salah seorang wanita yang selalu membawa blush on di dalam tas. Produk makeup yang satu ini kerap menjadi andalan saya dalam menyegarkan rona wajah. Dari segi tekstur, saat ini blush on sudah sangat variatif sekali; ada yang powder, liquid, cream, bahkan ada pula yang bentuknya stick. Nah, berhubung saya tipe orang yang suka dengan hal-hal praktis, jenis blush on berbentuk stick-lah yang selalu jadi prioritas untuk saya bawa kemana-mana. Berhubung Wardah menyediakan blush on dalam bentuk stick, saya pun langsung tertarik mencobanya. Apalagi, produk yang belum lama diluncurkan ini punya packaging yang cute. Jadi makin nggak sabar deh ingin mencobanya. Kalau begitu, langsung cek ulasan saya mengenai preforma produknya saja, yuk!

Klaim dan Kemasan

City Blush Blusher Click, blush on ini merupakan produk terbaru dari lini premium Instaperfect yang sebenarnya sudah diperkenalkan Wardah sejak September lalu. Perona pipi ini hadir dalam bentuk stik dengan dua sisi; blush on dan aplikator berbentuk sponge. Kemasannya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya, termasuk saya. Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click dibalut dalam kemasan merah muda dengan aksen garis melingkar dalam warna shocking pink atau peach, yang mana kedua warna tersebut merepresentasikan shade dari produk itu sendiri. Bagian menarik lainnya dari kemasan produk ini adalah dus yang membungkus blush on ini. Dengan warna dasar rose gold, Wardah menyelipkan aksen hologram yang membuat kemasan produk ini tampak semakin catchy.
Pada keterangan yang tertera di kemasannya, City Blush Blusher Click ini telah diperkaya dengan Mineral Chromes yang mampu menjadikan tampilan wajah jadi lebih glowing dan segar natural. Selain itu, pada sisi samping kemasa terdapat tiga klaim yang ditawarkan, yakni Instant Blush, Dewy Glow Effect, dan juga Hassle-Free.

Warna, Tekstur, dan Aroma

Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click menawarkan dua macam shade, yakni 01 Bliss dan 02 Adore. Dan kebetulan, saya beruntung karena memiliki keduanya. Shade 01 Bliss hadir dalam warna peach lembut. Warna seperti ini cocok digunakan untuk para wanita yang kurang pede tampil dalam sapuan blush berwarna bold. Sedangkan 02 Adore, shade ini punya warna pink yang cukup kontras, namun tidak begitu mencolok. Kedua tekstur dari produk ini sama-sama creamy, halus, dan juga lembut. Selain itu, keduanya juga sama sekali tidak memiliki aroma apapun, yang mana saya rasa akan sangat menguntungkan para pengguna yang cukup sensitif dengan kosmetik beraroma.

Cara Pemakaian

Para pengguna hanya perlu memulaskan blush on ini ke area pipi. Setelahnya, ratakan dengan aplikator sponge yang tersedia, atau bisa juga menggunakan aplikator lainnya. Kalau saya, lebih suka mengaplikasikan produk ini dengan aplikator bawaannya ketimbang harus meratakannya dengan jari. Entah mungkin terlalu keras atau tidak benar dalam melakukannya, saya tidak bisa mendapatkan hasil maksimal dengan membaurkan produk ini menggunakan jari.

Pendapat Saya

PADA TAMPILAN INI, SAYA MENCOBA MENGGABUNGKAN DUA SHADE SEKALIGUS.
Setelah mencoba kedua produk ini, menurut saya Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click sangat cocok untuk makeup sehari-hari. Pigmentasi warnanya tidak terlalu pekat, yang mana cocok sekali bagi para pemula yang masih ingin belajar makeup. Selain itu, blusher ini juga dapat memberikan efek glowing yang menjadikan kulit wajah terlihat lebih sehat. Sayangnya, pigmen warna dari tiap shade berbeda-beda. Saya merasa shade 02 Adore tampak lebih kuat, dibandingkan dengan 01 Bliss yang warnanya tampak sheer saat diaplikasikan ke kulit.
Meski warnanya sheer, saya cukup puas dengan daya tahannya. Saat mengenakannya selama seharian, saya masih dapat melihat adanya rona blush on di pipi pada malam hari. Di kulit wajah saya yang kombinasi cenderung berminyak pun, formulanya terasa ringan serta tidak menyebabkan terjadinya jerawat. Overall, kesimpulan saya produk ini memang pas sekali untuk digunakan sehari-hari. Selain hasilnya tidak terlalu ngejreng, bentuk stiknya pun praktis untuk dibawa bepergian. Belum lagi, produk ini juga telah dilengkapi aplikator yang semakin mempermudah para penggunanya. Bagi yang menyukai tampilan wajah glowing, rasanya sayang sekali jika tidak mencoba produk seharga R115.000 ini.
Ingredients [01 Bliss]: Isononyl Isononanoate, Dimethicone, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyethylene, Polymethylsilsesquinoxane, Dimethicone Crosspolymer, Silica, Barium Sulfate, Rosin, Aluminium Hydroxide, BHT, Triethoxycaprylylsilane, Polyhydroxystearic Acid, Cl 77891, Cl 19140, Cl 15850.
Ingredients [02 Adore]: Isononyl Isononanoate, Dimethicone, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyethylene, Polymethylsilsesquinoxane, Dimethicone Crosspolymer, Silica, Barium Sulfate, Rosin, Aluminium Hydroxide, BHT, Triethoxycaprylylsilane, Polyhydroxystearic Acid, Cl 77891, Cl 77492, Cl 15850, Cl 16035, Cl 42090.